081321112060 admin@obatdifungsiereksiviagra.com
Inilah Pengaruh Penggunaan Obat AntiDepresan Bagi Kesehatan Seksual

Inilah Pengaruh Penggunaan Obat AntiDepresan Bagi Kesehatan Seksual

Sebagaimana yang kita ketahui, semakin dewasa seseorang, maka akan semakin berat beban yang dipikul dan semakin banyak masalah yang datang. Oleh sebab itu, seiring bertambahnya usia seseorang semakin tinggi pula risiko mengalami depresi. Umumnya, orang – orang yang tidak tahan dengan hal ini, akan mengonsumsi obat – obatan antidepresan untuk menghilangkan atau meminimalkan depresi yang mereka alami.

Namun, perlu diketahui bahwa obat antidepresan merupakan obat – obatan kimia yang memiliki efek samping bagi tubuh dan bisa menjadi berbahaya jika dikonsumsi sembarangan tanpa resep dokter. Salah satu efek samping obat antidepresan pada tubuh adalah memengaruhi kesehatan seksual. Hal ini tentu dapat sangat mengganggu terutama bagi mereka yang sudah memiliki pasangan.

Lantas seperti apakah efek negatif obat antidepresan bagi kesehatan seksual manusia? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pengaruh Obat Antidepresan Bagi Kesehatan Seksual Manusia

  • Hubungan mengonsumsi obat antidepresan dengan kesehatan seksual

Seperti yang kita ketahui, obat antidepresan merupakan obat yang dapat secara instan meningkatkan mood seseorang dan membuat orang tersebut menjadi lebih senang dan tenang. Obat ini sendiri bekerja dengan cara memanipulasi zat kimia dan hormon yang terdapat di otak untuk menimbulkan rasa senang dan tenang tersebut.

Dalam hubungannya dengan kesehatan seksual, obat antidepresan akan berhubungan langsung dengan zat kimia bernama neurotransmitter yang letaknya terdapat di otak. Zat neurotransmitter sendiri merupakan zat yang terlibat dalam proses respons seksual. Zat ini merupakan bagian yang berfungsi untuk meningkatkan komunikasi antara sel – sel otak dengan organ seksual sehingga darah akan lebih banyak mengalir ke organ seksual seseorang.

Kabar buruknya, obat antidepresan memiliki efek negatif dan dapat memengaruhi proses respons saraf tersebut sehingga aliran darah ke organ seksual menjadi terganggu. Lebih lanjut, obat anti depresi ini dapat memengaruhi hasrat dan fungsi seksual seseorang, dan jika dikonsumsi dalam dosis yang terlalu tinggi dan dalam jangka waktu yang lama, maka dapat meningkatkan risiko disfungsi seksual. Hal ini diungkapkan langsung oleh dr. Frederick K. Goodwin yang merupakan spesialis kesehatan jiwa dan peneliti di National Alliance fo Research on Schizophrenia and Depression.

  • Efek samping obat antidepresan pada wanita

Pada wanita, salah satu yang paling sering dikeluhkan adalah keringnya vagina saat berhubungan intim. Hal ini tentu akan sangat mengganggu dan mengurangi kenikmatan saat berhubungan seks. Keluhan lain yang juga sering didapatkan adalah hilangnya gairah atau hasrat untuk berhubungan. Ini juga bisa menjadi penyebab retaknya hubungan dengan pasangan.

Jika sudah terlanjur sering mengonsumsi obat antidepresan, sebaiknya segera ke dokter dan berkonsultasi tentang apa yang terjadi. Ceritakan juga jika anda sering mengonsumsi obat antidepresan. Terutama jika anda sedang hamil, karena ketika hamil beberapa obat dapat menyebabkan komplikasi.

  • Efek samping obat antidepresan pada pria

Beberapa efek negatif antidepresan pada pria antara lain penurunan libido, kesulitan ereksi, kesulitan mempertahankan ereksi hingga terjadi ejakulasi dini, hingga beberapa di antaranya juga mengaku kesulitan untuk mencapai orgasme. Beberapa jenis obat antidepresan juga diketahui dapat menurunkan jumlah sperma dan bahkan bisa mencapai angka 0.

Nah itulah dia efek samping yang dapat disebabkan oleh obat antidepresan bagi kesehatan seksual manusia. Jadi mulai sekarang, jangan sembarangan dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *